Pemandian mata ie, wisata alam yang ramah untuk keluarga.




Konon, untuk menikmati wisata alam yang ramah untuk keluarga orang akan berkiblat ke pantai Berphoto candid layaknya selebgram dengan sebongkah semangka dan botol sprite yang diletakkan sedemikian aesthetic di selembaran kain yang hempaskan, tapi kali ini saya ingin merekomendasikan wisata alam yang bukan laut dan gak menyiksa mereka yang sudah uzur untuk menikmatinya artinya tak perlu mendaki atau berjalan kaki dengan aksesnya yang sangat berkamuflase dengan alam. Hoho




Hari ini secara kebetulan saya numpang lewat ke salah satu tempat wisata yang sudah berumur seiring perkembangan umur saya anggaplah menjenguk masa lalu. Orang-orang menyebutnya Pemandian Mati ie yaitu diterjemahkan dalam bahasa Indonesia sebagai pemandian mata Air, yang mana air nya berasal dari sela gunung langsung karena posisinya berada di kaki gunung yang berposisikan di kecamatan Darul imarah Aceh besar. sehingga airnya cukup bersih hijau dan dingin, saya kapok setelah 2014 dulu pernah mandi disini bikin gigi gemetar, dan juga factor pendek jadi berparasit ke kakak saya ckckc. dalam sebuah referensi disebutkan jikalau air di sini juga bermuara hingga ke Kawasan Taman Sari, tempat Putroe Phang mandi bersama para dayang-dayang istana Darud Dunya. Wow jauh juga ya.





Adapun kolam disini terbagi dalam 3 kategori untuk dewasa, remaja dan umum. Tidak ada kolam untuk anak kecil selayaknya kalian pergi ke wahana kolam renang umumnya, karena posisinya memang kedalamnya cukup lumayan tapi sekiranya orang tua niat kesini untuk nyemplung tentunya saja anak bisa nyelenong juga. Kalian juga bisa mengintip emak dan babe nyuci didaerah sana karena muasal nya memang mata air sehingga penduduk sekitar sini pun nyuci disini sembari ngerumpi melihat wisatawan alay seperti saya yang cekrek sana dan sini. Oya taraf ukur pendeknya anggaplah saya sendiri karena tinggi saya 149 dan seleher saya mungkin satu 144 kalau misal saya nyemplung saya harus jinjit atau berparasit pada kakak saya wkwkwkw. Ini kolam umum ya bukan dewasa karena saya lihat di kolam dewasa gk ada yang seketek saya nyelonong kesana. tapi mungkin sebenarnya gak dalam cuma sialnya aja saya udah pendek gak bisa berenang lagi wkwkw. jadinya kawasan main bareng bocil walau umur sudah jadi onti orang hohoho.


Penampakan warga setempat sedang beraktifitas.

Disini monyet merupakan pemandangan yang lumrah layaknya kalian ke Bali, saya masih teringat kala dulu mencoba memberi makan seeekor monyer kurang dari 30 cm dengan posisi semi gemetar. Dan sekarang saya melihat mereka malah duduk di joke motor dengan santuynya,  hebat!! mungkin 5 tahun lagi saya mampir sudah bisa nyentir motor kali yak. Sekiranya kalian tertarik kalian bisa coba berbagi mamam atau berselefi ria dengan mereka lho,( kalau beruntung iphone kalian tidak ditarik ya) saya gak jamin…


Terakhir perihal harga, tiket masuk ke wisata ini terhitung murah yaitu 4000 perorang dan retribusi kendaraan (Bahasa kamsek nya parkir 1000 untuk kendaraan motor) dan teruntuk mobil paling mentok 5000 gak tahu juga soalnya gak pernah kesini pakai mobil :’) Anyway sedikit gambaran kasarnya penampakan pemandian mata ie dalam format video.



#travel #adventure #wanderlust #vacation #travelgram #explore #holiday #travels #traveler #traveller #traveling #travelling #travelphotography #travelingram #travelblog #travelblogger #traveladdict #exploretocreate #passionpassport #tourism #mytravelgram #instapassport #tourist #traveltheworld

7 comments:

  1. yampun seger banget berendam di situuuuu 🌸
    udah lama nggak berendam yang di alam langsung kayak gini. kayaknya terakhir SD deh hihi
    kayaknya sekitarnya juga sejuk yaaa. memanjakan maata banget 🌻

    ReplyDelete
    Replies
    1. sama ini juga terakhir SD kalau sekarang mentok rendam kaki karena udah gak kat dinginnya

      Delete
  2. Kayaknya aku pernah deh kesini, tapi pas keciiiil 🤣. Jadi jujur kalo tempatnya ga begitu ingat, cuma namanya familier bangettttt. Dulu zaman SD pernah diajakin mandi di daerah mana gitu , aku ingetnya mirip pemandian.

    Nama mata ie ini memang lumayan terkenal kok, inget banget guru ngajiku sering cerita kalo dia dulu sering main kesana juga 😄

    ReplyDelete
  3. Kalau yang foto pertama itu airnya masih enak dilihat deh, tapi yang di bawahnya kayaknya geli mandi2an di sana wkwkwkwk :D Berendam memang asyik ya apalagi kalau udah gowes berpanas2an cocok bingits.

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalau saya gak cocok untuk mandi airnya serasa berendam air es dulu terakhir waktu kecil mandi disini sekali dan sudah kapok, sekarang kalau main mentok rendam kaki hehe

      Delete