Review Drama korea "He is Psychometric belajar ilmu psikologi melalui drama keginian

Istilan Psychometric bagi saya adalah suatu yang sangat asing sehingga memaksa saya untuk stalking lebih perihal Kosakata ini. Dan setelah saya mencari tahupun ternyata masih cukup membingungkan, kecuali sekedar tahu gambaran jikalau ini bukanlah sihir. Dan jikalau melihat dari penjelasan pembukan film akhirnya saya lebih memilih menghabiskan waktu untuk menontonnya saja hehe.

            Drama ini pertama kali tayang di channel tvN pada bulan 11 maret 2019, berkisahkan tentang sebuah kasus yang berbuntut panjang setelah seorang anak bernama Yi Ahn (Jinyoung GOT7) yang menggunakan kemampuan uniknya untuk membaca ingatan dari sebuah kejadian yang telah terjadi pada seseorang hingga suatu benda dengan menyentuhnya dalam beberapa detik saja. Hal ini ternyata membuka tabir tentang sekelilingnya yaitu orang terdekat dan berlanjut dengan masa lalunya yang membuat dia bisa menjadi seorang psikomentri. Keahlian membaca sesuatu dari sentuhan inilah yang  dinamakan psikometri.

            Film dengan gendre Misteri, Komedi, Romantis, hingga Fantasi, cukup membuat kita Terpukau dengan alur yang dibuat cukup rumit, Yoon Jae In (Shin Ye Eun) adalah yang selalu ingin mengungkapkan masa lalu sangat berharap dengan kemampuan Yi Ahn untuk melihat kebenaran di masa lalu. Terkait sebuah insiden yang melibatkan ayahnya. kasus yang membingungkan sehingga cukup penasaran hingga akhirnya berhasil menamatkan 16 episode.
           
           #korea #drakor 


4 comments:

  1. Saya juga lagi nonton drama ini, tapi belum kelar. Jadi bayangin kalau punya kemampuan kayak gitu rasanya kok seneng seneng serem ya😂

    ReplyDelete
    Replies
    1. pertama saya juga miki kayak gitu, tapi endingnya merasa kemampuan ini udah kayak musibah karena membuka tabir masa lalu

      Delete
  2. Aku udh tamat nontonnyaaaa :D. Awalnya sempet ga tertarik, Krn alurnya agak lambat di awal. Tp lama kelamaan kok ya bikin penasaran :p. Walopun endingnya ga nyangka, tp lumayan laaah, aku suka drakor ini.

    Cuma ttg kemampuannya itu, aku tau itu bukan sihir. Tp sbnrnya bakat ato bisa diasah ga sih? Pgn juga punya kemampuan gitu hahahahah

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nah sampai skrg saya jg bingung, ini asli atau hoax ya, krn perdana denger kemampuan bgni 😁

      Delete