Masih teguran Mati Lampu Belum "Mati Kamu"


Perihal mati lampu bagi saya bukanlah hal yang baru (Maklum anak kampung yang sudah biasa meraba benda dalam gelap) Bahkan pada satu kondisi, karena sering nya pemadaman listrik membuat beberapa ras berkembang kreatif, yaitu selayaknya anak kos yang bersetrika dengan wadah minum aluminium yang berisikan air panas (gak tahu namanya apa wkwkw). Tapi yang tak disangka ialah, jikalau mati lampu dengan lokasi kota metropolitan selayaknya Jakarta dkk dapat menjadi trending topik dijagat maya. Bahkan dijadikan meme.






            Memang kejadian kali ini cukup berhasil menyita khalayak sosmed, beragam kreativitas meme pun muncul, mulai dari anekdot anak twitter hingga lawakan bapak-bapak di fb. Dilain lain banyak konten, status, hingga curhatan emak-emak memenuhi beranda. Ada yang positif, ada yang negatif bahkan mengelitik. Sebagai salah satu contoh positif ialah para emak emak mulanya yang sibuk gadget, dan tv akhirnya keluar rumah kala malam dan menyapa tetangga, namun disisi negatif nya ialah, sapaan tersebut berunjung ngeghibah tetangga yang lain hoho.

            Pemadaman listrik kemarin terjadi karena adanya gangguan Turbin Gas di PLTGU cilegon, banten, hingga gangguan lain di jawab barat. Dan fakta yang lebih mengejutkan ialah ternyata dampak yang ditimbulkan sangat besar. Ada banyak pihak yang dirugikan mulai dari  pengusaha laudry, percetakan, yang rugi besar ,resepsi pernikahan yang terlihat gelap dan sepi dari iringan kemeriahan, restoran yang rugi karena makanan yang membusuk dalam frezzer, MRT mati ditengah perjalanan yang menyebabkan evakuasi, hingga kebakaran yang disebabkan oleh lilin dibeberapa tempat dan memakan korban jiwa. Kerugian mati lampu  ditaksir sudah melebihi milyaran, alias mainnya Triliunan!!.

            Tentunya hal ini sungguh disayangkan, dari pihak PLN pun sudah melakukan klarifikasi atas penyebabnya hingga permohonan maaf, karena bagaiamanapun mereka juga sudah berbuat semaksimal mungkin kadang sampai meninggal kesetrum dalam memperbaiki listrik, namun kekecewaan tetap tak berhasil membuat reda kemarahan masyarakat. Terutama lokasi kejadian yang cukup banyak. Saya pribadi tidak pernah berpikiran dampak separah itu, dan efek paling parah dari mati lampu yang pernah terjadi dalam lingkungan saya ialah, uang ditangan reflek kebakar 200 k karena megang uang satu tangan dengan pegang lilin wkwkw. (it’s my mom)  dan kondisi lain paling parah waktu mati lampu yang saya alami ialah kala saya di asrama dulu. Kala mati lampu saat itu, Salah satu teman sesak hingga berimbas histeris yang menyebabkan dua orang kesurupan. Dan kacaunya satu kesurupan kunti yang cukup bertingkah dirugyah gak mempan ditampar juga gak mempan, mulanya sempat ketakutan apalagi ketawa kuntinya yang cukup membuat bulu kuduk berdiri, belum lagi kala ia teriak histeris sampai 4 oktaf wow! bayangkan malam jumat mati lampu ada yang kesurupan kuntilanak!.  Tapi, akhirnya malah jadi ajang tontonan gratis yang menghibur, efek si kunti liat sinis waktu diajak selfie hihi.
Ketika PLN menjadi bijak 

 By the way jangan lupa bersyukur dan ambil hikmah disetiap kejadian ya, ingat segala hal memberikan pembelajaran. Dan ingat! Itu masih teguran mati lampu, bukan mati kamu.
           #matilampulagi #matilampu #plnkuat 

9 comments:

  1. Lumayan ramai perdebatan di medsos gara2 mati liatrik ini 😀

    ReplyDelete
    Replies
    1. apalagi baca komen di akun ig pln nya. Cukup menghibur hehe

      Delete
  2. Mati lampu saatnya menikmati keindahan langit tanpa distraksi buatku, mba

    ReplyDelete
    Replies
    1. ia, karena sifat bintang yang muncul sebagai penerang dalam kegelapan.

      Delete
  3. Waktu pemadaman terjadi, aku di Jogja. Tapi orangtuaku di Bekasi dan sedih karena gara-gara listrik padam cukup lama, beberapa ikan koi peliharaan mamaku mati :")

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalau peliharaan yg mati itu bakal sedih banget. Krn kalau misal barang bisa dibeli lagi tapi rasa nyaman sama yg udah lama gk bisa diganti :( eh maaf baper ingat kucing sendiri soalnya

      Delete
  4. Saya kebetulan nggak mengalami kejadian mati lampunya tapi ikut serta melihat banyaknya komplain di lini masa~ tapi ya segala sesuatunya itu pasti ada positif negatifnya tinggal kita mau pilih ambil yang mana :D by the way sayang banget mba uang 200 ribunya kebakarrr huhuhu, nggak bisa selamat sama sekali kah? :O

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kbtulan kkq sata waktu itu kerja di bank katanya kalau gk parah uang nya bisa ditukar dgn setngh garga. Alhasil dpt 100 deh hihi bersyukur jg masih bisa ditukar

      Delete