Perdana berbuka makan bakso Rasa karet



Ramadhan tiba - Ramadhan tiba,
Marhaban ya Ramadhan-Marhaban ya Ramadhan..
Marhaban ya Ramadhan-Marhaban ya Ramadhan..

Yeah pasti readers baca sambal nyanyi lagu opick kan ? hihi kalau ia berarti sama kita sedang bernostalgia, kembali mengenang masa bahagia. Weleh weleh, karena memang masa Ramdadhan selalu menyisahkan hal menarik untuk dikenang, mulai dari pasar dadakan, ngabuburit, hingga iklan sirup marjan yang selalu dinanti hohoho.
Oya kali ini Watashi pengen cerita sedikit perihal H-1 puasa lho, soalnya untuk hari pertama puasa, serasa cukup berbeda mulai dari sahurnya yang terbilang dadakan karena dalam perjalanan pulang dari medan hingga masa berbuka puasa nya yang merasa fail bingitzz dalam coba resep baru hihi. Intinya ada moment baru yang bisa dikenang deh… berhubung juga menambah post dalam mencoba challenge dari Blogger Perempuan Network.
H1 Puasa…
perjalanan dadakan kemedan membuat saya berserta empat anggota keluarga melakukan sahur dadakan dalam perjalanan pulang, iya itupun syukur syukur masih ada warteg buka jam tiga malam.. bukan warteg malahan lebih cocok dibilang warkop soalnya orang pada ngegame disitu mah.. etdah H1 marathon game kayaknya -_-
Akhirnya kami berpuasa dalam perjalanan hingga tanpa sadar jam sembilan sudah sampai at home sweet home, lanjut boboknya deh. Hingga kala 11 sekian kebangun lagi, dan mulai mengkepoin isi dapur yang ternyata sempat membuat saya lupa opss lagi puasa toh. Dan setelah menyadarinya kami mencoba melakukan ritual baru untuk mengisi masa- masa kosong yups mencari resep baru berhubung banyak jenis bahan yang bisa di coba.
Dan akhirnya pilihan tertuju kepada bakso!! berhubung banyak daging yang bisa diolah untuk yang bahan utamanya daging. Mungkin juga karena factor lain banyak yang demen bakso kali ya.. heheh
Dan setelah menimbang memutuskan dengan cukup berat, ceilah macam keputusan pinangan ajo. Kami akhirnya sepakat dengan bakso hingga dengan sesegara bergerak mencari segala keperluan bahan nya semisal, tepung, telur dan seperangkat bestfriendsnya.

Tidak berhenti disitu, perjalanan dalam proses membuatnya juga cukup tragis, karena banyak hal yang kekurangan seperti baking powder, (serius gak tahu makhluk apaan itu, tahunya ini benda bisa digunakan untuk memutihkan gigi /efek hobi searching di mbak google yak) pembuatannya juga cukup bikin kualahan karena ketika melihat metode di mas youtube durasi waktu kisaran 10 menit, iya kali mikir secepat itu. Padahal itu video kan uda di edit. Akhirnya maksa buat ala ane bareng sista dah. Batin aje.
Namun setelah setengah perjalanan mengaduk tepung dengan daging tangan saya berpindah profesi, mulai dari bagian dapur ke bagian media (ya alih alh profesi deh biar keren) hingga akhirnya semua bakso dikelarin sama sista dan saya tunggu masa bedug sahaje hehe.
Hingga momentum itupun akhirnya tiba, first lihat abang yang ngambil banyak sampai delapan serasa tamak bingits “Belum lagi berbuka itu rakus mat amah, gak mikir orang lain gak dapat” cerewet watashi dan pastinya dia melakukan pembelaan didalam panik masih banyak tu nanti gak habis baru tahu makanan dibuat untuk dimakan bukan untuk disimpan, pokoknya dia jadi cerewet deh. Dan berakhir malah saya yang mengalah.
Dan bedug pun berbunyi hingga ucapan doa berbuka tersampaikan terucaplah kata-kata tak pantas dari sang abang “ Apaan nih? Kok makan bakso udah kayak karet, seketika isi perut ini berguncang, entah merasa puasa menghukum orang rakus, atau merasa ketawa karena gagal bakso perdananya. Serasa makan bakso sudah kayak ban mobil saking kerasnya wkwkw”
 Untung saya bantu ngaduk aza eh, ini bukan pembelaan kan ? hohoho

2 comments:

  1. kalo saya pernahnya bikin cilok rasa bola tennis hihi abis itu kapok g mau lagi-lagi bikin cilok

    ReplyDelete
    Replies
    1. Saya juga sepertinya kapok buat bakso pengen jadi konsumen aja lah biar bisa bantu habisin dagangan orang hehe

      Delete