bocoran Tempat favorit bukber versi inia



Ramadhan selalu memberikan momentum berkesan bagi banyak orang, terutama karena menjadi salah satu ajang reunian, reuni teman kuliah, SMA, SMP, SD dan bahkan ada juga reunian TK hadeuh. Ets disegi lain momentum ini menjadi salah satu bentuk ajang pamer lho, semisal pamer kerja dimana, jurusan apa atau sejenis kebanggaan apa gitu. Kalau itu gak kejadian sama readers bersyukurlah karena beberapa pengalaman orang berlaku demikian. Dan semisal betul  ada yang kejadian begitu.. Hm Udah bisa dishalatin terus tuh.

Gambar cuma pemanis ya gais 🤣🤣 
Well yang selalu menjadi persoalan reunian ialah lokasi untuk bukber.. sejujurnya ini selalu menjadi kendala yaitu perbedaan rasa mulut. Dan pengen ini, itu dll. Anyway saya sudah kebal dengan perihal ini. Untuk saya pribadi saya selalu memilih tempat favorit yang sama yaitu “ayam ludes”, faktor pertama karena rasa sambelnya yang cocok banget dan factor lain yaitu sesuai dengan kantong dan lokasi yang terbilang mudah dijangkau hehe. Btw ini bukan the best versi saya lho. Dan tempat ter the best atay paling favorit berbuka untuk saya sejujurnya ialah at “home sweet home.”
 Sejujurnya rumah saya tidak pernah bisa berkumpul bersama, entah lima orang lah, enam orang lah pokoknya normal hari kami tidak bisa berkumpul semua factor semua pada merantau semisal waktu abang lanjut s1 di jawa, terus pulang abang lanjut kakak s2 di jawa terus pulang kakak saya masuk asrama hehe. Intinya Cuma waktu puasa kami betul bisa reunian plus kangen masakan emak yang hobi masak banyak jenis makanan terutama “daging reuboh” Masakan khas acehness. Btw kadang juga suka sedih ketika dapat undangan bukber. Karena emak selalu bilang,  “nanti kalau bukber gak ada habisin makanan dirumah.” Ya Ampun menetes kadang kalau teringat emak bilang gitu. Makanya sekarang males banget ikut bukber bahkan buat list minimal bukber tiga karena pengen momentum dirumah maksimal. Pengennya bareng emak aja karena sekarang waktu banyak berkurang  efek sering dengan teman didunia kampus, disegi lain emak sangat totalitas kala puasa pokoknya emak jadiin puasa sebagai masa perbaikan berat badanlah buat anaknya yang pulang jauh dengan badan yang serasa kurang gizi hiks hiks . Masak banyak jenis makanan buahan minuman kadang sampai tiga jenis. Mie aceh, kue anyway rumah tetap tempat favorit yang menjadi magnet buat saya pulang. Walau kondisi puasa sekarang tetap gak bisa kumpul bersama dalam artian lengkap kayak kemarin. Tapi tetap rasa cinta gak berubah dari masakan emak, sedih sih banget malahan puasa tahun ini gak lengkap lagi tapi yang penting kesempatan berjumpa dengan suasana Ramadhan dirumah masih didapatkan. Btw ini tempat favorit buat bukber saya, kalau kalian gimana gais ?

  

No comments:

Post a Comment