Review Indomie Varian rasa baru (Khas Mie Aceh)

Indomie aku, nampaknya mie Indomie sudah menjadi icon Mie untuk indonesia, bayangkan jika rindu Indonesia pasti para mahasiswa yang belajar diluar negeri berburu nya mie indomie bukan mie lain, (ya selain masakan khas dari daerahnya lagi ).
Entahlah bagaimana bisa mie indomie bisa menjadi icon tapi memang dari dulu hingga kini saya selalu memilih mie ini, kalau ditanya alasannya saya akan menjawab karena ini yang paling cocok dilidah saya (sama mie kare yang sudah punah) dan mie ini yang paling banyak kandungan baiknya ketimbang mie lain. Bahkan kalau mistal kakak saya, kalau bukan mie indomie dia tidak mau masak, karena dia tidak mau makan. (kecuali mie yang memang untuk kesehatan seperti mie CNI dll). kayak lebya gitu kan??
Nah bertempatan dengna Hari minggu tadi, ternyata Indomie telah meluncurkan varian rasa baru, yaitu Indomie Rasa Mie Goreng Aceh. Tentu menjadi tanda tanya akan Rasa nya dinanti oleh masyarakat Aceh terutama mereka yang penikmat Mie Aceh, tapi males rumit( biasanya suka beli gitu). Selain penyambutan Rasa Baru, juga diselenggarakan aneka Acara yang menyemarakankan hari itu. Yaitu seperti Senam dan sarapan bersama, Bazaar, Doorprice, Lucky Wheel hingga aneka perlombaan yang cukup menghibur. Jadinya menambah minat pengunjung untuk melirik ke blang padang hari itu.

Tentu saja moment demikian tidak Bisa saya lewatkan dengan percuma.Apalagi faktor liburan panjang yang membuat saya mengendap lama dirumah, Akhirnya liburan hari minggu kami tapaki ke blangpadang walau telat. Dan sesampai disanapun memang sudah telat, aneka doorprize sedang dilaksanakan dari dapat Hp hingga parcel yang memciptakan tanda tanya kami. Kami juga melihat beberapa orang dengan Antrian panjang lainnya yaitu, antrian keberuntungan lainnya, yaps hanya dengan modal membeli memberapa mie, akhirnya kami juga membeli karena selain faktor memang ini keinginan juga faktor lebih murah dan ada Lucky wheel yang bisa kami antri. Sejenak kami memperhatikan bagaimana sistem diputarnya, kenap hampir 70% mendapatkan tas, sampai beberapa ibu mengatakan curang ini, karena merasa sulit sekali untuk mendapatkan setrika. Yaps saya berpikir ini memang murni kalian acak udah dimana berhenti pastinya kebruntungan kalian, Tapi saya mikir juga ini agak sulit karena posisi paling menarik berada pada akhir, sehingga untuk mendaptkannya sulit, yang kalau normal lingkaran itu tas jadi peluang kembali paling besar  karena ia kalo sebelum diputar juga berada pada posis teratas, peluang paling kecil juga di hadiah seperti setrika diujung jadi kalau mutar itu kembali lagi kepertama karena setelah setrika ya tas jadi saya mikir cerdik juga ya, ini kalau belum tahu belajar peluang di SMP Yak, jadi niat saya mending mutar berlawanan arah tapi tidak bernyali akhirnya saya juga dapat tas -_-

            Nah sesampai dirumah langsung saya bermain api, ceilah. Tentu saja saya langsung mencoba mie yang saya beli tadi. Dan ternyata kita cuma perlu merebusnya tanpa lebih lima menit sajian kelar. Mie goreng aceh versi Indomie kini terhindang. Dan ternyata memakannya lebih membuat saya nostalgic dengan Mie gaga 100 kalau kalian umur 20 tahun keatas pasti tahu mie ini, Tapi mie Ini tidak terlalu pedas jadi cocok juga untuk anak-anak, lantas RASA?? Hmm saya pikir tidak seperti Mie Aceh umumnya karena antar mie Aceh sendiri berbeda beda menurut tangan terampilnya. Tapi saya lebih melihat mie gaga disini yang rasa nya lebih enak dari mie aceh yang saya ibu saya selalu beli.   (saya lebih suka mie aceh buatan ibu saya ketika ramadhan daripada dibeli karena rasanya drastis beda). Oya saya juga mengunakan jeruk nipis untuk menbambah harum mie nya, dan memang cukup mengoda selera. Apalagi mereka suka instan.  Saat ini masih belum dijual disetiap tempat karena saya ingin membelinya lagi (sudah habis stock beli kemarin) Dan di supermaketpun belum saya dapati, dan mengenai harga saya membelinya dengan Harga 2000/1 bungkus. Sama seperti varian rasa laiinya.

5 comments:

  1. Aku tau tuh mba Mie Gaga yang pedes itu sampe merah mie nya ? hahaha.

    Walah, aku pikir emang rasanya kaya mie aceh beneran. Rasa mie aceh emang unik sih, gak sama setiap tempat.. tapi aku mau coba ah indomie yang ini. Semoga di tempat aku udah ada

    ReplyDelete
    Replies
    1. hehe iya mbak, rasa mie aceh emg unik,tapi saya kebiasaan makan buatan ibu jadi kalau sama yang diluar terasa beda deh,hehe

      Delete
  2. Saya belum pernah makan mie aceh yg sebenernya. Tp pas makan indomie rasa mie aceh kog ngrasa kayak makan samyang yaa... Wkkkk

    ReplyDelete
    Replies
    1. saya malah belum pernah makan Samyang, hehe nant kudu dicoba kalau gitu

      Delete
  3. Setuju sama mbak aini, rasanya mirip mie gaga 100 goreng, tapi lebih tidak pedas. Mie goreng aceh yang original saya lum pernah nyobain sih, jadi gak tau mirip atau enggaknya. Walaupun begitu saya dokumentasikan buat iseng-iseng unboxing, bisa lihat di
    infomie.blogspot.com/2018/12/indomie-mi-goreng-aceh.html

    ReplyDelete