Cuci mata ke Air terjun Kuta Malaka

Menikmati musim libur di kawasan sendiri menjadi salah satu andalan saya kala itu. Selain menghemat biaya dan waktu, juga karena faktor teman yang sudah sering sehingga saya lebih terasa tenang, soalnya lokasi yang ditempuh cukup jauh yaitu melewati lebih dari 10 sungai hingga menapaki gunung yang cukup terjal, (serius ini tempatnya cukup terjal karena bekas hujan juga  kala itu, jadi bisa dibayangkan kalian menaiki bukit dengan kereta yang sudah 10 kali berenang disungai dengan gunung yang sudah tak utuh lagi alias setengah ciptaan beko, entah iya dengaN kaki kurang memadai alias jinjit )

          Well well well, Tapi sesampai disana rasa ketakutan kami hilang sejenak karena terbalaskan dengan keindahan tempatnya, saya lupa bagaimana pulang nanti karena banyak turunan kalo tadi tanjakan sekarang lebih parah. Oya sungai nya tidak terlalu besar tapi mungkin kalo misal hujan deras kereta yang nyebrang bisa mati karena masuk air ke dalam knalpot. Syukur tidak terjadi kesaya kala itu, karena tidak ada bengkel didalam tengah hutan dengan jarak lebih 6 km, hmm, mungkin sekarang akses jalan sudah lumayan karena kala saya datang itu beko sedang bekerja untuk buat jembatan. Dan sekarang sepertinya udah siap. (selamat buat kalian yang cinta zona nyaman.)

          Oya pertama kali saya tahu Air terjun ini bukanlah dari teman saya, ataupu keluarga, melainkan dari Acara My Trip My Adventure, padahal lokasinya disamahani yang bertentangga dengan daerah saya indrapuri beda satu kecamatan, tapi entah kenapa saya lelet info. Pada akhirnya, acara inilah yang mendorong saya bertanya hingga mendapat kesempatan kesana yeyeye.

          Dan seperti saya katakan sebelumnya, tempat yang cukup indah menarik banyak wisatawan, walaupuna akses nya yang sulit tapi ternyata ada juga mobil sampai disana, dan bukan saja muda mudi yang kesana, ternyata orang tua pun ada  yaps saya memerhatikan sekeliling ada satu family yang sedang berleha-leha atas tikar yang dihamparkanya. Beda dengan lokasi air terjun yang saya lupa namanya, mayoritas anak muda sedangkan ini bercampur padu setiap golongan jadi saya lebih tenang lagi dua kali hehe.
         Berikut ini beberapa photo yang nyusup ke Hp saya karena pada hakikatnya kami mengambil photo semua melalui hp teman saya. cuma sya gk nyadar efek suka selfi mungkin wkwkw
ini adalah salah satu photo ditangga awal-awal pintu masuk, dan harus kalian tahu ada ratusan anak tangga disini, jadi cukup melelahkan terutama bagi yang kurang sering jalan kaki, kala itu saya menyusuri hingga ke titik akhir dan memang sangat jauh.

Saya lupa ini tingkatan berapa, Tapi yang pasti ini bukan tingkatan pertama, karena tingkatan pertama cukup tinggi, sehingga jika ingin melompati cukup memacu adrenalin. 



 Ada lebih dari 7 tingkatan air terjunnya, dan tidak semua tinggi, hingga berliku dan ini sebagai  contoh air terjun yang cukup berliku saya lupa sepertinya ini tingkatan ke-7 dan berada pada ketinggian yang sedang, air terjun ini termasuk kategori yang tidak bisa untuk kalian berselancar layaknya pada tingkatan awal. selain cukup licin karena jarang yang mandi sampai ketingkatan ini (jadinya batunya licin masih berlumut) Disini juga cukup melelahkan karena faktor anak tangga yang bejibun .

Dan tara inilah yang menjadi pilihan kami untuk nyemplung mandi dari sekian banyak tingkatan air terjun yg kami lewati, pertama karena faktor gak terlalu tinggi kedua tidak berbatu licin sehingga bisa untuk kami berselancar hehe. Dan satu lagi, kalau kalian mau mampir, jangan lupa bawa makanan dan sejenis snack karena disana tidak ada warung untuk jajan. 




#MyTripMyAdventure #holiday #Hikking #Traveling #View


2 comments:

  1. Air Terjunnya keren sangaaatttt.. Masih sepi lagi. Untuk menuju kesana arahnya krmana Mbak? Dari jalan raya jauh nggak ya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hehe,iya mbak itu tempat cukup indah memang krn beragam jenis air terjunnya. Kalau dari jalan besar 6 km masuk kedalam mbak.

      Delete